30 Kelompok Penerima KUBE-PKH Konsel Dibekali Keterampilan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

30 Kelompok Penerima KUBE-PKH Konsel Dibekali Keterampilan

Sekda Konsel Ir Sjarif Sajang saat membuka kegiatan pelatihan di salah satu hotel di Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Dinas Sosial Konsel menggelar bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH), di salah satu hotel di Konsel, kemarin.
Bupati Konsel melalui Sekda Sjarif Sajang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengembangan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM), yang melibatkan rumah tangga miskin, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
“Bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan ini, dilaksanakan dan diikuti bagi KPM bantuan KUBE-PKH. Dengan harapan dapat memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang pengelolaan SDM, sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi ibu-ibu penerima bantuan,” harapnya.
Sementara itu, Kadis Sosial Konsel Burahim mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh penerima bantuan KUBE-PKH ditiga kecamatan, yakni Palangga, Baito dan Basala.
“Satu kecamatan masing-masing 20 orang, jadi tiga kecamatan berjumlah 60 orang. Kita hadirkan mereka untuk mensosialisasikan agar mereka mengetahui apa itu PKH?” jelasnya.
Dengan begitu lanjut dia, 30 kelompok yang ada bisa kembali mensosialisasikan di masyarakat terkait bantuan ini. Dimana satu kelompok menerima bantuan Rp2 juta, jadi dengan semua kelompok yang ada maka totalnya Rp60 juta.
“Harapan kita dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat penerima bantuan. Selain itu bantuan ini jangan disalahgunakan, untuk bantuan kita tinggal menunggu Provinsi mencairkan ke rekening masing-masing penerima. Sekitar awal April bantuan tersebut sudah direalisasikan,” terangnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top