Wakil Bupati : Wajib Bisa Baca Al Qur’an–101 ASN Perebutkan 27 Kursi Kepala OPD Pangkep – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Wakil Bupati : Wajib Bisa Baca Al Qur’an–101 ASN Perebutkan 27 Kursi Kepala OPD Pangkep

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat membuka secara resmi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (lelang jabatan) di Auditorium Hasanuddin Gedung PKP2A II LAN Makassar

KOLAKAPOS, Makassar–Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, resmi membuka seleksi lelang jabatan eselon II di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep di Auditorium Hasanuddin Gedung PKP2A II LAN Makassar, Rabu (22/3).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKDD Pangkep, Andi Yathrib Pare, yang ditemui di sela-sela acara pembukaan lelang jabatan, mengatakan,
dalam seleksi ini sebanyak 101 peserta akan memperebutkan 27 kursi Kepala OPD di Pangkep sebagai pejabat tinggi pratama.
“Semua dipastikan hadir dan ini disambut antusias para peserta. Seleksi ini kita laksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Rabu (22/3),” jelasnya.
Sementara, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, yang membuka langsung kegiatan tersebut, mengungkapkan, seluruh peserta adalah pemenang, tidak ada yang kalah dalam kempetisi ini.
“Jadi apapun hasilnya itulah yang terbaik. Tidak ada yang kalah dalam kempetensi ini, semua adalah pemenang,” ujarnya.
“Yang menarik adalah kita hadirkan muatan lokal kepada seluruh peserta, dalam hal ini membaca Al Qur’an, kecuali peserta yang non muslim,” tambah Syahban.
Ketua Komisi I DPRD Pangkep, Umar Haya, yang hadir langsung dalam pembukaan uji kompetensi lelang jabatan ini, mengaku, mendukung langkah yang diambil Pemkab Pangkep dalam hal pengisian jabatan pejabat tinggi pratama.
Ia berharap seluruh peserta memaksimalkan kemampuan tanpa mengharap bantuan kepala daerah dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati Pangkep.
“Saya rasa ini lebih baik, karena tidak ada lagi pejabat titipan, bupati, wakil bupati, Ketua DPRD bahkan anggota dewan saya rasa tidak punya titipan, dan itu yang kita harapkan, sehingga pejabat yang lahir memang memiliki kompetensi,” singkatnya.
Tidak hanya diikuti PNS dari lingkup Kabupaten Pangkep, lelang jabatan terbuka ini juga diikuti peserta dari Kabupaten Bone, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dan PNS lingkup Pemprov Sulsel.
Adapun panitia seleksi, diantaranya Prof Dr Ambo Tuo dan Prof Dr Anwar Borahimah dari akademisi Unhas, Sekretaris Daerah Pangkep Effendy Kasmin, perwakilan dari Lembaga Administrasi Negara Makassar, Dr Sulaeman, serta tim penguji materi lainnya dari LAN Bandung. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top