Lagi, Pelaku Curanmor Dibekuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Lagi, Pelaku Curanmor Dibekuk

Barang bukti yang dibawa lari oleh pelaku Ujang.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Konawe Selatan, kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Ujang (20), 21 Maret lalu sekitar pukul 22.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Konsel, Iptu Ismail Pali SH menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan info dari masyarakat dan Bhabinkamtibmas, serta hasil penyelidikan yang dilakukan anggota Reskrim Polsek Palangga.
“Dimana pada hari Senin 20 Maret 2017 telah menenemukan plat dan kap motor, kemudian pada hari Selasa 21 Maret, anggota menemukan lagi Barang Bukti (BB) sebuah motor Jupiter MX, yang disimpan oleh pelaku di dusun Apure, desa Mekar Sari, kecamatan Palangga, Konsel,” jelasnya.
Setelah melakukan pengembangan, anggota Kanit Reskrim Polsek Palangga mendapat info bahwa ada yang melihat pelaku menggunakan motor tersebut, dengan dibantu Bhabinkamtibmas desa Kapu Jaya anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.
“Dan menemukan pelaku di desa Wawouru kecamatan Palangga, bersama BB 1 unit motor Yamaha Jupiter MX. Kini tersangka dan BB diamankan di Polsek Palangga,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolsek Palangga Iptu Muchlis menjelaskan, kasus Curanmor sudah yang kedua kali. Pertama curanmor terjadi di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga dan Desa Lamong Jaya dengan korban atas nama Dedi Rahmad (29).
“Curanmor terja ketika korban yang hobby berburu burung, menggunakan senapan angin bersama temannya memarkir kendaraannya dipinggir jalan usaha tani Desa Kapujaya Kecamatan Palangga, namun ketika korban hendak pulang motor bernomor polisi DT 3600 QE, miliknya ternyata sudah tidak ada,” terangnya.
Setelah mengetahui motornya hilang, korban langsung bergegas melaporkan kasus Curanmor tersebut di Polsek terdekat. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top