Kejari Makassar Pelajari Data DPO – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Kejari Makassar Pelajari Data DPO

KOLAKAPOS, Makassar–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo, yang baru menjabat satu bulan di Makassar masih terus mempelajari Daftar Pencarian Orang (DPO) yang saat ini masih berkeliaran. “Saya akan pelajari datanya dulu, ini kasus apa,” katanya, Rabu (22/3).

Ia juga mengaku, pihaknya baru mau mempelajari hasil kerja Kajari sebelumnya yakni Deddy Suwardy Surachman, dalam pencarian para DPO.
“Saya ingin tahu dulu langkah apa yang telah diambil oleh tim sebelum saya. Kalau memang masih ada langkah yang belum dilakukan oleh tim sebelumnya kita akan upayakan segera melakukan pencarian,” ujarnya.
Ia mengaku, akan mencari tahu di penyidik apakah selama ini sudah dilakukan pencarian terhadap para DPO atau belum. “Kita kan saat ini telah memiliki monitoring center. Saya akan cek dulu, apakah sudah kita minta bantuan, atau belum. Yang jelas kita berkomitmen untuk melakukan pecarian semampu kita sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkapnya.
Sebagai informasi, di Kejari Makassar masih terdapat beberapa DPO yang saat ini belum ditemukan, diantaranya Taufan Ansar Nur dan Abdul Aziz Siadjo yang telah menjadi DPO semenjak 2016 lalu.
Taufan merupakan Direktur PT Citratama Timorindo sedangkan Abdul Azis Siadjo merupakan Direktur Operasional PT Citratama Timorindo pada kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Pa’baeng-baeng, Makassar, tahun 2011 silam.
Dalam kasus ini, keduanya diduga melakukan mark up pembangunan pasar dan merugikan negera hingga Rp1 miliar. Terdakwa dihukuman 4 tahun penjara dan denda Rp200 juta, subsider 6 bulan kurungan serta diwajibkan mengganti kerugian negara sebesar Rp1 miliar. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top