Kasus Dugaan Korupsi Dana Bimtek DPRD Enrekang–Polda Sulsel Segera Tetapkan Tersangka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Kasus Dugaan Korupsi Dana Bimtek DPRD Enrekang–Polda Sulsel Segera Tetapkan Tersangka

Tim Tipikor Polda Sulsel saat melakukan penggeledahan di sejumlah ruang di Kantor DPRD Enrekang.

KOLAKAPOS, Makassar–Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Unit 3 Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polda Sulsel akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dana bimtek DPRD Kabupaten Enrekang tahun 2015-2016, pekan ini.

“Belum ada ditetapkan tersangka untuk saat ini, karena penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lagi karena kasus ini cukup besar dan melibatkan beberapa daerah,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (22/3).
Ia mengatakan, beberapa kota yang terlibat dalam kasus korupsi dana bimtek tahun 2015-2016 diantaranya Jakarta, Malang, Bali, Sumbawa, dan Makassar. “Kami sudah memeriksa saksi dan pihak ketiganya,” ujarnya.
Sebagai informasi, dalam kasus ini, tim satuan unit 3 Tipikor Krimsus Polda Sulsel telah melakukan penggeledahan di kantor DPRD Kabupaten Enrekang, akhir pekan lalu.
Dalam penggeledahan tersebut, ada beberapa ruangan yang digeledah diantaranya ruangan Kabag Keuangan, Kabag Sekwan, ruangan umum, Kehumasan, ruangan Sekwan, ruangan ketua DPRD Kabupaten Enrekang.
Dari hasil penggeledahan itu, petugas menyita beberapa dokumen penting diantaranya 6 buah map berisi dokumen anggota dewan, beberapa data registrasi mulai tahun 2015 sampai 2017, 1 unit CPU komputer Sekwan, beberapa buku, terkait dengan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Enrekang.
Penggeledahan itu berdasarkan data dari masyarakat adanya dugaan korupsi dana bimtek tahun 2015 sampai 2016 sebesar Rp3,6 miliar. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top