DPRD KOLAKA SUDAH TERIMA SURAT USULAN PAW ALM ANDI SYAHRUDDIN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

DPRD KOLAKA SUDAH TERIMA SURAT USULAN PAW ALM ANDI SYAHRUDDIN

SK PAW

KOLAKA POS, Kolaka —Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka sudah menerima usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Alm. Andi Syahruddin Muharram yang meninggal dunia pada 7 Januari 2017 lalu. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir kemarin. “Ya benar, saya sudah terima surat usulannya dari partai yang bersangkutan,” terang Parmin, Legislator PAN tersebut.
Parmin juga menuturkan bahwa berdasarkan usulan partai Nasdem Tersebut yang diusul untuk menggantikan Alm. Andi Syahruddin adalah Abdul Jalil Tampa. “Yang diusul itu adalah Abdul Jalil Tampa, ada memang SK nya dari DPP partainya,” terang Parmin.
Namun meski demikian, kata Parmin, beberapa kelengkapan surat administrasi belum terpenuhi dalam surat usulan tersebut, sehingga pihaknya belum bisa meneruskan nya ke KPUD Kolaka. “Tapi masih ada yang belum lengkap, makanya kita mau Surati kembali, kalau sudah lengkap itu langsung kita teruskan,” ujarnya.
Parmin juga mengatakan bahwa pihak DPRD hanya bersifat meneruskan, yang akan memverifikasi usulan PAW tersebut apakah layak untuk diteruskan ke Bupati lalu ke Gubernur adalah KPUD Kolaka.
Dia juga berharap proses verifikasi tersebut dapat berjalan lancar, karena saat ini DPRD Kolaka memang kehilangan satu anggota DPRD sepeninggal Andi Syahruddin.
Dengan adanya usulan surat tersebut, maka jelaslah siapa yang bakal menggantikan Alm. Andi Syahruddin, sebab sebelumnya beredar kabar jika Abdul Jalil Tampa telah dipecat oleh partainya dan tidak berhak menjadi PAW alm. Andi Syahruddin.
Untuk diketahui memang Abdul Jalil Tampa telah mengantongi SK PAW yang menunjuk dirinya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tertanggal 27 Februari 2017 dengan nomor surat 027-SK/DPP-Nasrm/II/2017.
Abdul Jalil Tampa memang adalah calon legislatif DPRD Kolaka pada pilcaleg 2014 lalu dengan Raihan suara 574 suara, berada di urutan kedua setelah alm. Andi Syahruddin yang jumlah suaranya sebanyak 1.417 suara. (cr3)

Click to comment

The Latest

To Top