Danrem : Hoax Mengancam Ketahanan Negara. – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Danrem : Hoax Mengancam Ketahanan Negara.

Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar

KOLAKAPOS, Kendari–Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar mengungkapkan jika Informasi tidak benar atau Hoax dapat mengancam ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya informasi hoax umumnya mengandung informasi yang dapat membuat provokasi dikalangan masyarakat, sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Berbahaya sangat berbahaya hoax ini, dan itu dapat mengancam ketahanan kita, hubungan masyarakat kita hubungan sesama, itu dapat merusak hanya karena berita-berita yang tidak benar,” sebut perwira yang belum lama menjabat Danrem di Sultra ini.

Olehnya itu sambung dia masyarakat ketika menemukan informasi di media sosial kehendaknya diminta lebih cermat dalam menyikapi, mana yang benar dan mana yang salah.

“Kalau kita tidak bijak terhadap media sosial
Mendapat informasi yang tidak disaring lebih dahulu dan kemudian menyebarkan tanpa melalui suatu proses analisa informasi yang benar maka itu akan berdampak negatif,” jelasnya.

Ditambahkan di era moderen jaman sekarang informasi hoax sulit untuk dihentikan terlebih dengan hadidirnya media sosial, namun hal tersebut bisa hambat perkembangannya dengan tidak meneruskan maupun ikut mempromosikan

“Ingat bahwa media sosial itu nilainya positif selama kita bijak nah ini poin utamanya,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top