BPK Akan Periksa Keuangan Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

BPK Akan Periksa Keuangan Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara akan memeriksa keuangan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. Bahkan BPK saat ini sudah berada di Koltim hingga beberapa hari kedepan. Kedatangan BPK tersebut untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan pengelolaan keuangan dan aset 2016 di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Kedatangan rombongan BPK tersebut di terima langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur.

Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur mengingatkan seluruh jajaran lingkup Pemkab Koltim untuk stand by dan proaktif mengikuti jadwal dari BPK Perwakilan Sultra ini, dalam menggelar pemeriksaan tersebut.

“Saya harap, seluruh SKPD, bagian, kecamatan, kelurahan dan pihak-pihak terkait dengan agenda BPK ini, Semua harus proaktif, kurangi dulu jadwal keluar daerah kalau tidak mendesak. Kita harus fokuskan pada proses ini sebagai langkah untuk memajukan Kolaka Timur,” ujar wabup saat menerima tim pemeriksa BPK Perwakilan Sultra di ruang kerjanya.

Kehadiran BPK ini lanjut ibu yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur ini harus diapresiasi. Sebab, kedatamgan mereka untuk lebih memperbaiki sistem pengelolaan keuangan dan aset daerah agar kedepan bisa jauh lebih baik dan mendapatkan opini yang baik dari sebelumnya.

“Kehadiran BPK juga bukan untuk mencari kesalahan, tapi justru mengsinkronkan tata kelola keuangan dan aset kita biar jauh lebih baik. Jadi saya harapkan, Semua harus proaktif,” jelasnya.(ing)

Ketgam ; Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur saat menerima langsung rombongan BPK RI perwakilan Sultra, Foto Humas for Kolaka Pos
Area lampiran

Click to comment

The Latest

To Top