Tangkap Pembom Ikan, Berhadiah Excavator – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Tangkap Pembom Ikan, Berhadiah Excavator

Menteri kelautan dan perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bagi nelayan yang ingin mendapatkan hadiah excavator, sekarang mudah. Syaratnya, cukup menangkap satu pelaku pengeboman ikan. Hadiah tersebut benar-benar dijanjikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat di Kolaka, kemarin (21/3).

Hanya saja kata menteri yang berpenampilan santai ini, excavator tersebut tidak akan diserahkan langsung kepada nelayan, namun akan diserahkan kepada koperasi yang menaungi nelayan tersebut. “Kalau berhasil tangkap pelaku bom ikan, saya kasih satu excavator. Alat berat ini nantinya bisa dipakai mengolah empang atau tambak. Tapi nanti alat beratnya tidak bisa dimiliki perorangan atau dinas, tetapi dimiliki koperasi. Nah Koperasinya yang betul-betul ada, bukan bodong,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan memberikan hadiah yang sama bagi yang berhasil mengamankan bahan baku untuk bom ikan sebanyak 20-50 ton. “Disini kan ada pak Kapolres dan Dandim, nanti dibantu mereka ya. Intinya kalau karang rusak hasil tangkapan para nelayan tidak ada lagi. Jadi cari dan tangkap ya para pelaku bom ikan itu,” harapnya.

Selain kepada nelayan, ia juga berjanji akan memberikan lima excavator kepada pemerintah daerah yang dapat menghabisi praktek bom ikan di lingkup wilayahnya. “Saya akan berikan lima excavator, jika Kolaka bisa membebaskan lautnya dari bom ikan,” katanya. (hud/b)

Click to comment

The Latest

To Top