Penyandang Cacat Terima Rp300 Ribu Per Bulan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Penyandang Cacat Terima Rp300 Ribu Per Bulan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Masamba–Sebanyak 60 orang penyandang cacat permanen di Kabupaten Luwu Utara memperoleh bantuan jaminan hidup (jadup) sebesar Rp300 ribu per bulan per orang dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

“Tahun 2017 penyaluran bantuan untuk santunan jaminan hidup penyandang cacat berat sebanyak 60 orang dengan menerima bantuan Rp300 ribu,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara, Besse A Pabeangi, di Masamba.

Dia menjelaskan, sejumlah penyandang cacat yang menerima jadup tersebut, kondisinya memprihatinkan, karena menderita cacat berat permanen dan tidak bisa bekerja. “Dari 60 orang, 10 orang merupakan penyandang cacat lumpuh layu, sedangkan 50 orang lainnya menderita cacat retardasi,” tuturnya.

Santunan bantuan jadup itu untuk meringankan beban ekonomi keluarga mereka, untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, untuk berobat dan asupan gizi yang baik.

Penyandang cacat retardasi atau keterbelakangan mental yang ada di Kabupaten Luwu Utara, berjumlah 200 orang. Pemkab akan menyalurkan bantuan jadup kepada mereka secara bertahap. “Keinginan Bupati (Indah Putri Indriani) seperti itu, agar semuanya dapat tersentuh,” tandasnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top