Pemkab Konut Berharap Semua Warga Ikut Program BPJS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Konut Berharap Semua Warga Ikut Program BPJS

Kadis Kesehatan Konut, Nurjanah, SKM.

KOLAKAPOS, Wanggudu–Pemkab Konut menyatakan kesiapan untuk menyuseskan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
“Program pemerintah berupa jaminan sosial kesehatan (BPJS) yang diprogramkan oleh pemerintah pusat, dilanjutkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten, tentunya merupakan suatu program yang harus kita dukung penuh dan sukseskan,” ujar Kadis Kesehatan Konut, Nurjanah.
Bahkan Pemkab menginginkan semua warga Konut mengikuti program BPJS.
“Pemerintah Konawe Utara melalui program Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Beradab), saat ini memang mengedepankan program jaminan kesehatan masyarakat. Hal ini tentunya dilakukan untuk menjadikan masyarakat di daerah ini dalam sisi kesehatan memiliki jaminan, agar dalam penanganan kesehatan dimana saja seperti di Rumah Sakit bisa terjamin dan berjalan dengan baik,” jelasnya.
Tak luput ia menyampaikan, bahwa hari ini (22/3) mereka akan melakukan sosialisasi tentang manfaat dari BPJS.
“Kami tentunya sangat berharap agar warga Konawe Utara semuanya bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan, agar jaminan mengenai kesehatan bisa didapatkan sesuai apa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat melalui Nawacita Presiden Joko Widodo dan program Bahteramas Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, serta program Konasara oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin,” tandasnya. (k7)

Click to comment

The Latest

To Top