Kasus OTT Dinas PK Dilimpahkan ke Kejari Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kasus OTT Dinas PK Dilimpahkan ke Kejari Konsel

Kasi Intel Kejari Konsel, Ramadan SH. MH

KOLAKAPOS, Andoolo–Berkas perkara kasus dugaan pungli Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konsel, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu oleh pihak Polres Konsel, kini telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Konsel.
Kajari Konsel melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel Ramadan menjelaskan, penyidikan perkara Dinas PK atas OTT Polres Konsel, Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP), telah diterima Kejari Konsel pada Minggu lalu.
“SPDP tersebut untuk enam orang tersangka, yakni Sutamin dan kawan-kawan. Saat ini kami masih menunggu berkas tahap pertama untuk diteliti oleh Jaksa peneliti, yang telah ditunjuk oleh Kajari Konsel,” jelasnya.
Selain itu, untuk pelimpahan berkas perkara tahap pertama pihak Kejari Konsel masih menunggu dari penyidik Polres, rencananya dalam waktu dekat ini akan diserahkan.
“Apabila SPDP dalam kurun waktu 30 hari, berkas tahap pertama tidak diserahkan. Maka Jaksa peneliti akan menyurati kepenyidik Polres bahwa berkas pertama tersebut belum kami terima,” ungkapnya.
Ramadan menambahkan, kalau semua berkasnya sudah rampung dan hasil dari Jaksa peneliti sudah menyatakan lengkap, maka Kejaksaan akan melakukan penyuratan kepada penyidik, bahwa hasil penyidikannya telah lengkap.
“Jika sudah P21 (lengkap, red), maka penyidik akan mengirimkan tersangka bersama barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan,” tutupnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top