Insentif Perawat Bakal Dinaikkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Insentif Perawat Bakal Dinaikkan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Perawat diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien. Untuk itu, insentif para perawat dijanjikan bakal dinaikkan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH pada Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43 yang digelar di RSUD Sawerigading Palopo, Sabtu 18 Maret 2017.

”Sebagai perawat kita harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Hingga saatnya ini masih banyak keluhan masyarakat yang dilaporkan kepada dirinya terkait tentang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Palopo ini juga menjanjikan bakal menaikkan insentif para perawat yang mengabdi di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selain itu, Wali Kota juga menyebutkan, bekas Kantor Wali Kota Palopo akan dibangun rumah sakit type C. Kenapa Wali Kota tidak membongkar bangunan bekas Kantor Wali Kota Palopo nantinya, karena bekas kantor Wali Kota termaksu area Kota Pusaka (sejarah).

”Nanti hanya pembangunan rumah sakit type C akan ditambah menjadi lantai 4 dengan menyesuaikan anggaran yang ada,” ungkap Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua PPNI Kota Palopo, Taufik mengatakan, peran PPNI terus bergerak melakukan peran dan fungsi, baik internal maupun eksternal organisasi. Gerakan dengan melakukan berbagai macam upaya menuju peningkatan kompentesi agar masyarakat bisa mendapat pelayan aman dan efektif.

”Dalam momentum HUT PPNI ke-43 ini, semua elemen PPNI menyatukan langkah membangun organisasi PPNI di semua level,” sebutnya lagi.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Direktur RSUD Sawerigading, dr Nazaruddin Nawir, SPOG, Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes, Kepala BPKAD, Hamzah Jalante, Kadis Kesehatan, dr Ishak Iskandar, M.Kes, Camat Bara beserta para camat dan lurah.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH beserta Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada pasien di RSUD Sawerigading Rampoang.

Bingkisan yang berisi gula, susu, teh dan sembako lainnya diserahkan kepada para pasien yang dirawat di Kelas III.
Orang nomor satu di Kota Palopo ini didampingi isteri menyerahkan langsung bingkisan tersebut satu persatu kepada para pasien.

Dan menyampaikan harapan semoga pasien bisa cepat sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama dan menjalankan aktifitasnya kembali.
Ia juga menyampaikan kalau bingkisan ini adalah bagian dari bentuk simpati dari pengurus PPNI.

”Jadi jangan ki ukur isinya, namun niat tulus dan keikhlasan pemberian tersebut yang kita syukuri,” sebut Judas.
Salah satu pasien yang baru selesai melahirkan sempat meminta nama anaknya yang baru lahir diberikan nama oleh orang nomor satu di Kota Palopo ini. Dan atas kepercayaan masyarakat itu Wali Kota memberikan nama kepada anak pasien yang baru lahir tersebut Saodenrae. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top