DPRD Sebut Pemkot tak Tepat Waktu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

DPRD Sebut Pemkot tak Tepat Waktu

Jadwal Progleda Batal Dilaksanakan

KOLAKAPOS, Palopo–Ketua Badan Pembentukan Perda (Baperda) DPRD Kota Palopo, Alfri Jamil menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tidak serius. Dalam hal menanggapi desakan DPRD untuk segera menyempurnakan paripurna Program Legislasi Daerah (Progleda).
Alfri yang dimintai keterangannya, Senin 20 Maret 2017 mengatakan, rapat Badan Musyawarah (Bamus) menunggu informasi dari pimpinan.

“Cuma persoalannya, Pemkot belum menyerahkan daftar itu,” sebutnya usai menghadiri Rakerda AKLI di Hotel Horas, Senin 20 Maret 2017.

Menurut dia, hal itu sudah ditanyakannya kepada Bagian Hukum Pemkot Palopo, hanya saja, alasan dari Bagian Hukum, Wali Kota belum menandatangani.

“Mana daftarnya. Padahal sudah diberikan kesempatan sampai tanggal 17 Maret, tapi buktinya? Mana sekarang coba Bagian Hukum, kami di DPRD On Time, siap-siap saja,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, jadwal paripurna Program Legislasi Daerah (Progleda) sudah dijadwalkan. Paripurnanya akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2017 mendatang. Makanya itu, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief meminta kepada seluruh instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk menyempurnakan Prolegdanya masing-masing.
Demikian hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Palopo, Senin 6 Maret 2017 kemarin di ruang Musyawarah Kantor DPRD Kota Palopo. Yang dibahas dalam rapat itu, adalah penentuan jadwal rapat paripurna tentang penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2017.

Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, mengatakan, hasil rapat tersebut, pihak DPRD berharap agar pemerintah segera menyempurnakan Prolegda yang akan diparipurnakan.

Menurutnya, terkait Prolegda yang belum lengkap, diharapkan sudah bisa dilengkapi sebelum paripurna. Terakhir tanggal 17 Maret 2017 sudah selesai semua. Mulai dari draft dan lain-lain.

“Kami berikan batas waktu sampai tanggal 17 Maret 2017. Karena tanggal 19 Maret 2017, itu sudah diparipurnakan,” kata dia saat itu.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top