Curi Cabai, Pelaku Begal Tertangkap – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Curi Cabai, Pelaku Begal Tertangkap

Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

KOLAKAPOS, Muara Enim–Jajaran Polsek Gunung Megang akhirnya berhasil meringkus Kr (18), karena diduga mencuri cabai pada Minggu (19/3) kemarin.

Pelaku tersebut ternyata seorang petani yang pernah melakukan pembegalan sepeda motor milik Dodi (29), karyawan PTY CMS pada 25 Juli tahun lalu.

Saat itu, korban berangkat dari Prabumulih mengendarai sepeda motor Revo Fit warna hitam BG 6311 FAB sendirian. Tujuannya ke Desa Berugo untuk survei dan membagikan brosur promosi dari perusahaannya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, korban hendak keluar dari wilayah Desa Berugo menuju Desa Teluk Lubuk. Ketika melintas di lokasi, datang Riduan (sedang jalani masa hukuman di Lapas Muara Enim) dan Kr dari arah kiri jalan sambil menarik sapi.

Pelaku menodongkan pisau sehingga korban memberhentikan laju motornya. Kemudian, pelaku mendekati korban dan menempelkan pistol rakitan ke perut korban.

Korban dipaksa turun dari motornya. Tersangka juga mengambil tas tersebut, kemudian kabur dengan memacu motor curian. Korban melihat kedua pelaku kabur ke arah Desa Teluk Lubuk.

Aksi pembegalan itu pun dilaporkan ke Polsek Gunung Megang. “Tersangka Riduan sudah lebih dulu tertangkap. Sedang Kr diamankan karena mencuri cabai. Tidak tahunya, dia kawanan Riduan yang terlibat curas motor,” beber Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin.

Tersangka mengakui dirinya terlibat kasus begal motor. Dia juga mengaku bersama Riduan menodong korban dengan pisau dan pistol. “Aku maling cabai karena harganya masih mahal. Kalau dijual, pasti untung. Tidak tahunya tertangkap,” beebernya. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top