Pemkab dan Polres Ajak Warga Konsel Jaga Kamtibmas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab dan Polres Ajak Warga Konsel Jaga Kamtibmas

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Konawe Selatan (Konsel) tampaknya selalu bersinergi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu terlihat, dalam kegiatan Pemda Konsel di Kecamatan Lainea pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017, di aula kantor Camat Lainea mengenai Eksistensi Penggelolaan Alokasi Dana Desa (ADD, dan Dana Desa (DD). Dimana personil Polres bertugas mengamankan kegiatan tersebut, selain itu Polres juga dilibatkan didalamnya.

Kapolsek Lainea Iptu Radikal Matandre yang bertugas mengamankan kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya memerintahkan Kasubsektor dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Pengamanan.

“Selain itu kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh desa se Kecamatan Lainea, maka tak lupa kita menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar para Kades membuat dan mengaktifkan kembali pos ronda di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Tujuannya lanjut dia, saat ini diwilayah tersebut mulai marak kasus pencurian, sehingga dengan begitu Kades akan membantu menyampaikan kepada masyarakat. Untuk selalu peduli terhadap barang -barang berharganya baik didalam rumah maupun diluar.

“Kemudian jika ada yang melihat atau mendengar, sesuatu yang mencurigakan agar kiranya segera dilaporkan, utamanya pelaku-pelaku kejahatan,” harapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas AKP Yusuf Tawang menambahkan pihaknya membenarkan beberapa kecamatan kini, telah banyak terjadi pencurian ternak dan motor dan sampai saat ini masih penyelidikan untuk memastikan pelaku-pelakunya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemda Konsel Agus Salim, Kadis PMD I Putu Sudarta, Camat Lainea Murlan. S.T, Camat Laeya Asbauri Tamburaka S.Hut, seluruh Kepala Desa dan Sekdes Kecamatan Lainea dan Laeya. (k5/b)

Click to comment

The Latest

To Top