Waspadai Calo Penerimaan Anggota Polri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Waspadai Calo Penerimaan Anggota Polri

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Polisi Republik Indonesia (Polri) saat ini mulai membuka pendaftaran seleksi calon anggota Polri, sejak 14 Maret, hingga 15 April mendatang. Pendaftaran dibuka mulai dari tingkat Tamtama, Bintara, dan Akpol.
Pihak Polres Parepare meminta kepada masyarakat mewaspadai kemungkinan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan momen ini. Dimana modusnya menawarkan jasa kepada calon pendaftar, guna mempermulus jalannya menjadi anggota Polri.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Parepare, AKP Andi Hasanuddin mengimbau kepada para pendaftar yang akan mengikuti test seleksi penerimaaan anggota Polri, melaporkan jika terdapat oknum yang menawarkan jasa seperti itu.
“Jangan pecaya dengan adanya penawaran dari calo, karena seleksi penerimaan anggota Polri saat ini dilakukan secara transparan dan terbuka, serta tidak dipungut biaya,” jelasnya.

AKP Andi Hasanuddin menambahkan, pihak Polres Parepare beserta jajarannya sudah rutin melakukan sosialisasi di wilayah lingkup masyarakat dan sekolah-sekolah, pihaknya juga melibatkan personil Polisi Wanita (Polwan) dengan membawa media papan bicara yang bertuliskan anti calo, kegiatan ini dilakukan di beberapa titik keramaian yang ada di Parepare seperti, sosialisasi tanpa calo di monumen Cinta Habibie Ainun, Tonrangeng River Side dan tempat-tempat ramai lainnya, sembari berfoto dan akan diupload ke sosial media agar lebih gaung, ini untuk menarik minat para calon siswa untuk mewujudkan cita-cita mengabdi kepada negara sebagai anggota Polri. “Beberapa Personel Polwan Polres Parepare kami turunkan untuk mensosialisasikan bahwa masuk Polisi itu gratis,” ujarnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top