Waspada, Begal Berkeliaran – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Waspada, Begal Berkeliaran

KOLAKAPOS, Wajo–Kejahatan dengan modus baru mulai terjadi di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo. Saat ini, khususnya kaum perempuan mulai dihantui dengan adanya begal dengan sasaran payudara wanita.
Meski tidak nyaris sama dengan begal sepeda motor. Namun, jika sudah mulai marak, diperkirakan bakal menjadi biang kerok kecemasan masyarakat, khususnya kaum hawa. Salah seorang korban, Bunga (nama samaran) mengaku pernah menjadi korban dari aksi kejahatan tersebut. Kata dia, malam itu dia melintas di Jalan Beringin, Kota Sengkang dan tiba-tiba ada motor menghampiri dari arah belakang. “Langsung remas dan kabur, saya kaget dan hampir terjatuh,” ungkapnya.
Korban lainnya, Mawar (nama disamarkan) menilai Wajo kini sudah tidak aman lagi. Wanita yang bekerja sebagai karyawan swasta itu baru-baru ini mengalami hal sama saat berkendara di kisaran Jalan Veteran, Sengkang.
Mawar mengaku, kala itu tengah mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba seorang pengendara motor metic mendekati. Tanpa ia pikirkan tiba-tiba saja pengendara tersebut langsung meremas payudaranya. “Saya kira hendak mendahului, tapi tiba-tiba saja dia meremas dada saya lalu melaju kencang,” katanya.

Terpisah, Aktivitas Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI), Marsose Gala mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut perlu menjadi perhatian khusus pihak keamanan. Kata dia, seperti halnya patroli malam hari. “Selain itu, termasuk lampu penerangan jalan. Karena minimnya lampu penerangan kota menjadi faktor pelaku nekat beraksi di tempat umum saat malam hari,” ujarnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top