Sat Lantas Jaring 353 Pelanggar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Sat Lantas Jaring 353 Pelanggar

SOSIALISASI -- KASAT LANTAS POLRES SIDRAP, AKP MUHDAR MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA PARA PENGENDARA AGAR TERTIB BERLALU LINTAS DAN TETAP MENJAGA KESELAMATAN.

KOLAKAPOS, Sidrap–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrao menjaring 353 pelanggar kendaraan bermotor (ranmor) dalam operasi simpatik (Opstin) 2017 selama dua pekan terakhir.

Pelanggaran itu paling banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor yakni 277 pelanggar, sedangkan pengendara mobil sekitar 76 pelanggar.
Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP H Muhdar mengatakan, adapun jenis pelanggaran yang ditemukan adalah 133 pengendara tidak pake helm, 31 lampu lalu lintas, 15 gunakan telepon seluler saat mengemudi, 17 tidak memiliki kaca spion.
Selain itu juga ditemukan pelanggar tidak menyalakan lampu utama sebanyak 58 ranmor, tidak memasang plat nomor 23. “Itu untuk sepeda motor,” ujar Muhdar, disela-sela operasi.
Sementara, pada pengendara mobil ditemukan 76 pelanggaran yang terdiri dari 45 pengendara tidak memakai sabuk keselamatan, menerobos lampu lalu lintas 4 pengendara, menggunakan hp 13 dan tidak memasang plat nomor 14.
“Untuk kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM semuanya lengkap, kami tidak menemukan adanya pengendara yang tidak membawa surat-suratnya,” ungkapnya.
Operasi simpatik akan digelar selama 21 hari, yaitu mulai 1-21 Maret 2017. Dalam operasi ini, pelanggar hanya diberikan teguran dan tidak ditilang.
Dalam operasi tersebut, polisi juga memberikan penyuluhan kepada para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan dalam bepergian. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top