Mantan Pejabat Dijebloskan ke Rutan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Mantan Pejabat Dijebloskan ke Rutan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Soppeng–Kejaksaan Negeri (Kejari) Soppeng resmi menahan mantan Kepala Seksi Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Soppeng MSA setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

MSA terjerat kasus pemanfaatan dana bantuan sosial pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) tahun anggaran 2015 dan tahun 2016 yang dananya bersumber dari APBN.
Kejari Soppeng Atang Pujianto, SH menjelaskan
pengembangan UPPO tahun 2015, yakni pada saat tersangka MSA menjabat sebagai Kepala Seksi di Dinas Peternakan. Sejak Januari 2017 ada perubahan struktur kelembagaan dimana Dinas Peternakan dan Perikanan bergabung ke Dinas Pertanian sehingga kini tersangka tercatat sebagai PNS lingkup Dinas Pertanian Soppeng.
Saat penyidikan terungkap rersangka memalsukan bukti pertangungjawaban dan sudah di mark up. Akibat perbuatannya negara mengalami kerugian hingga ratusan juta.
Kini, penyidik masih mengembangkan arah dan aliran dana yang diperoleh tersangka. Saat proyek ini bergulir, tersangka menjabat sebagai Ketua Tim Teknis yang sesuai tugasnya semestinya melakukan pembimbingan dan pengawasan pada kegiatan tersebut.
”Tersangka MSA disangka dengan ketentuan pasal 2 ayat (1), pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001,” tambah Kajari. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top