KPUD Usulkan Rp 25 Miliar Untuk Pilkada Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Berita Utama

KPUD Usulkan Rp 25 Miliar Untuk Pilkada Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan digelar pada 2018 mendatang. Salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada adalah Kolaka. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mulai mempersiapkan untuk mensukseskan Pilkada Serentak, salah satunya mulai mengusulkan anggaran. Rencananya, KPUD Kolaka mengsulkan dana sebesar Rp 25 Miliar.

Ketua KPUD Kolaka, Lukman mengatakan, tahapan awal Pilkada Kolaka tahun 2018 mendatang dimulai pada Agustus tahun ini. Mengingat banyaknya anggaran yang dibutuhkan untuk menggelar pesta Pilkada di Kolaka maka pihaknya juga mengusulkan anggaran yang besar.

“Anggaran yang kami telah usulkan untuk Pilkada Kolaka yaitu sekitar Rp 25 miliar. Tapi itu baru usulan, apakah disetujui atau tidak, kami tidak tahu karena hingga saat ini belum ada jawaban,” ujarnya.

Lukman menjelaskan, besarnya pengusulan penyelenggaraan Pilkada Kolaka 2018 disebabkan adanya biaya beberapa item kegiatan yang mengalami peningkatan. Salah satunya yaitu honor petugas PPK, PPS, KPU. Dimana honor mereka di Pilkada 2018 meningkat lebih besar dibanding dengan saat penyelenggaraan Pilkada 2013 lalu.

“Jadi honor panitia itu naik, seperti honor Ketua PPK yang tahun 2013 lalu hanya Rp 1.250.000, kini naik menjadi Rp 1.850.000 per bulan. Dan masa mereka bertugas selama delapan bulan. Dimana sebelumnya hanya enam bulan dan ini berdasarkan undang-undang Pilkada,” jelasnya.(hud)

Click to comment

The Latest

To Top