Gagas Desa Nelayan Mandiri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Gagas Desa Nelayan Mandiri

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Mamuju Utara–Bupati Mamuju Utara (Matra), Ir H Agus Ambo Djiwa MP, melakukan pertemuan dengan masyarakat nelayan Kecamatan Baras. Pertemuan tersebut untuk menggagas desa nelayan mandiri dan tangguh melalui optimalisasi pembangunan sumber daya air serta pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Matra, Ir Abbas, mengatakan, masyarakat harus bisa pro aktif melihat potensi yang ada. Apalagi wilayah pesisir Kabupaten Matra cukup luas. Untuk itu, ia mengajak masyarakat mengajukan proposal kepada pemerintah untuk pembinaan dan pengembangan potensi kelautan di wilayahnya.
Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa mengimbau mayarakat nelayan untuk mengurus kartu asuransi nelayan dan kartu BPJS. Karena itu merupakan salah satu program pemerintah pusat. Selain itu, bupati juga mengajak masyarakt memanfaatkan bantuan pemerintah dengan mengajukan proposal bantuan untuk peningkatan pengelolaan sumber daya yang ada. Mengingat, begitu banyaknya dana pusat yang bergulir untuk pengembangan pembangunan diberbagai sektor dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Ambo Djiwa didampingi kepala dinas perikanan dan kelautan juga memberikan bantuan berupa peralatan mesin penggilingan dros jagung kepada masyarakat tani. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top