REI Dilibatkan Tangani Fasum-Fasos – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

REI Dilibatkan Tangani Fasum-Fasos

KOLAKAPOS, Makassar–Panitia Khusus Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, melibatkan organisasi Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan, untuk menuntaskan permasalahan fasum-fasos yang hingga kini masih dikuasai pengembang.

Apalagi, jumlah fasum-fasos yang masih bermasalah mencapai 493 titik yang tersebar di dalam Kota Makassar. “Kita minta bantuan REI, termasuk memberikan apresiasi atas niat baik REI untuk meminta para anggotanya agar menyerahkan fasum-fasos ke Pemerintah Kota Makassar,” tegas Ketua Pansus Fasum Fasos, Wahab Tahir disela rapat membahas fasum-fasos di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (15/3).
Legislator Partai Golkar Makassar ini menambahkan, pansus juga akan membuatkan berita acara penyerahan fasum-fasos, serta akan berdialog dengan wali kota terkait penyerahan fasum-faoss di kota Makassar. Sebab, pernah ada penyerahan sebanyak 8 fasum-fasos tetapi belum ada tanda terima sehingga perlu didiskusikan, ungkap Wahab.
Di tempat yang sama, Ketua REI Sulsel, Arief Mone mengaku, sangat prihatin melihat kondisi properti di Makassar. Olehnya itu, REI akan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk menyerahkan fasum-fasos di Makassar, sebab ada niat baik dari 74 pengembang yang akan menyerahkan fasum-fasosnya.
“Sudah lama ada niat para pengembang untuk menyerahkan. Hanya saja, tata cara penyerahan fasum-fasos yang dinilai berbelit-belit dari pemerintah kota, membuat para pengembang malas melanjutkan penyerahan,” ujarnya.
Arief Mone menambahkan, saat ini sudah ada delapan anggota REI dari pengembang yang akan menyetorkan fasum fasosnya ke pemerintah kota. “Kemarin baru ada lima tapi saat ini sudah ada delapan yang siap menyerahkan. Sementara yang lain akan menyusul,” tambahnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top