Jeneponto Kekurangan Personel Polisi dan Polsek – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Jeneponto Kekurangan Personel Polisi dan Polsek

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jenoponto–Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono didampingi Ny Diana Muktiono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Jeneponto. Muktiono dan isteri disambut adat angngaru dan tarian Tulolonna Jeneponto.

Kunker Kapolda ini untuk melakukan tatap muka dengan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar bersama Ketua Penggerak PKK Jeneponto, Ny Hj Hamsiah Iksan, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, serta seluruh jajaran Polres di halaman Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, kemarin.
Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, pada kesempatan tersebut, mengatakan, saat ini Polres Jeneponto kekurangan personel sekitar 405 orang. Selain itu, Polres juga kekurangan kantor Polsek. Dari 11 kecamatan yang ada, kantor Polsek yang ada hanya lima.
Meski demikian, menurut Hery, kondisi keamanan di Jeneponto dalam keadaan aman dan kondusif. ”Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di dalam memberi pelayananan keamanan kepada masyarakat,” harap Hery.
Mendengar pengakuan Kapolres, Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono mengaku sangat prihatin dengan kekurangan personel Polres Jeneponto yang mencapai 405 orang. Namun Muktiono mengaku bangga, meski personel kurang tapi situasi di daerah ini secara keseluruhan sangat aman dan kondusif.
”Tapi jangan berpuas diri. Tingkatkan terus etos kerja. Jangan lengah terhadap adanya gangguan keamanan. Karena itu, tidak BOLEH ada anggota yang melakukan perbuatan tercela, seperti terlibat Narkoba. Ingat, siapa pun anggota yang terlibat Narkoba pasti ditindak tegas dengan pemecatan. Tidak ada ampun,” tandas Muktiono.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, mengatakan, suhu politik di Jeneponto jelang Pemilukada Jeneponto pada 2018 mendatang, dalam keadaan aman dan kondusif. Karena rakyat Jeneponto sudah berpengalaman melakukan pesta demokrasi, seperti Pilkada Pileg, Pilpres dan lainnya, semua dalam keadaan aman dan kondusif. Karena polisi
terdepan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami atas nama pemerintah kabupaten maupun masyarakat Jeneponto terimakasih kepada pihak kepolisian di Jeneponto atas baktinya dalam menciptakan situasi dan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Iksan Iskandar. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top