DPRD SEGERA SELEKSI FIT AND PROPERTEST DIRUT PERUSDA – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

DPRD SEGERA SELEKSI FIT AND PROPERTEST DIRUT PERUSDA

KOLAKA POS, Kolaka —Tim Seleski Fit And Propertest DPRD Kolaka menyatakan seleksi Dirut Perusda segera dilaksanakan dan sudah dibuatkan Jadwal. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Dr. Bakri Mendong dan Sekretrais Tim Amiruddin Massang melalui konferensi persnya kemarin. Kata Bakri Mendong Tim sudah menyepakati beberapa hal diantaranya jadwal dan pedoman pelaksanaan seleksi fit and Propert test. “Pada Tangal 14 Maret 2017 kemarin tim sudah rapat dipimpin oleh Ketua Tim Saenal Amrin, bahwa kita sudah menyepakati teknis dan pedoman fit dan propertest calon Dirut Perusda dan kemudian sudah kami buat jadwal pelaksanannya,” terang legilator Golkar tersebut.
Dia merinci jadwal pelaksanaan tersebut antara lain pada tanggal 20 sampai tanggal 24 Maret adalah waktu penyerahan Berkas dari calon dirut Perusda serta penyerahan berkas visi dan misi, yang diserahkan setiap hari kerja jam 07.30-15.00. Kemudian pada tanggal 29 sampai 31 Maret merupakan waktu Penyampaian Visi dan Misi Calon dan Pelaksanaan Fit dan Propertest yang akan dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30 sampai selesai. “Jadi nanti pelaksanaan Fit and Proper Test itu untuk para calon bergiliran waktunya,” jelasnya.
Lanjutnya adapun materi yang menjadi bahan dari pertanyaan para tim penguji seleksi dari DPRD berdasarkan tiga kriteria yaitu Penulisan dan pemaparan makalah, kriteria integritas prilaku dan komitmen dan pengalaman mereka, lalu kriteria kompetensi profesionalisme dan kepemimpinan.
Sedangkan pengenai penilaian, jelas Bakri, kriteria bobot sistem penilaian dengan angka score. “Score nilai 3 kurang baik, score nilai 5 baik dan score nilai 7 sangat baik dari masing masing penguji, sehingga nanti di kumpul dan akumulasi semua, bagi calon yang nilai passing grade 500-700 dianggap lulus dan diawah 500 tidak lulus,” terangnya.
Sementara itu, sekretaris Tim, Amiruddin Massang menyebutkan bahwa bisa saja hasil dari Fit dan Proper test tersebut tidak ada yang lolos atau hanya dua atau satu orang. “Kita akan rekomendasikan sesuai hasil test, bisa saja tidak ada, bisa juga 1 atau 2, datau kita rengking, mengenai hal ini juga masih kita kaji dulu berdasarkan perda dan perbubnya,” terang legislator PAN tersebut.
Dia menambahkan, hasil fit dan propert testlah yang terbaik yang seharusnya dipilih menjadi Direktur Perusda. “Kita berharap yang terbaik yang dipilih oleh bupati, berdasarkan rengking hasil uji kelayakan tim,”jelasnya. (cr4)

Ketgam : Bakri Mendong dan Amiruddin Massang menyampaikan pengumuman terkait fot and propertest dirut Perusda

Click to comment

The Latest

To Top