DPRD Konawe dan Konut Seriusi Perbaikan Poros Anggotoa-Lasolo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

DPRD Konawe dan Konut Seriusi Perbaikan Poros Anggotoa-Lasolo

KOLAKAPOS, Unaaha–Rencana perbaikan poros yang menghubungkan Konawe dan Konawe Utara melalui kecamatan Anggota hingga ke kecamatan Lasolo, ditanggapi serius DPRD Konut. Kemarin (17/3) komisi komisi B DPRD Konut yang dipimpin Safrin, mendatangi DPRD Konawe untuk meminta keseriusan DPRD Konawe mensukseskan program tersebut.

Safrin dan koleganya memandang program yang biayanya bersumber dari APBD Pemprov Sultra itu, harus dipastikan progressnya di DPRD Sultra. Karenanya, mereka mengajak DPRD Konawe untuk melakukan konsultasi bersama ke DPRD Sultra. Anggota komisi II DPRD Konawe, Irawaty Umar Tjong, mengatakan informasi yang mereka peroleh, anggaran perbaikan jalan tersebut sudah ditetapkan tahun ini. “Mereka minta jangan hanya DPRD Konut yang turun ke provinsi, karena jalur yang rencanaya diperbaiki dari anggaran provinsi sebesar Rp5 miliar itu, juga menyangkut kabupaten Konawe, karena sebagian wilayah yang akan diperbaiki milik Konawe,” ungkapnya.

DPRD Konawe jelasnya, turut mengapresiasi hal tersebut. Karenanya dalam waktu dekat ini, DPRD Konut dan Konawe akan melakukan konsultasi ke DPRD Sultra. “Kita bersama akan konsultasi ke DPRD Provinsi. Jika anggaran itu ada, maka DPRD Konawe dan Konut akan langsung melakukan peninjauan lapangan. Kita harapkan nanti dengan perbaikan jalan ini akan memberikan dampak baik bagi masyarakat tentunya dengan perputaran ekonomi,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, turut mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya pemerintah Konawe memang tengah gencar melakukan perbaikan infrastruktu jalan, sehingga program tersebut sangat bersinergi dan membantu Pemkab Konawe. “Untuk meningkatkan ekonomi disuatu wilayah, sarana dan prasarana yang lebih dahulu diperhatikan, seperti yang sedang dilakukan pemerintah Konawe saat ini. Jika jalan tersebut terealisasi tahun ini, sudah pasti ekonomi masyarakat di sana akan bertambah. Konawe memiliki hasil produksi pertanian sedang Konut memiliki hasil perikanannya,” katanya. (m4/b)

Click to comment

The Latest

To Top