Pasar Panjang Kendari Sudah Dibongkar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pasar Panjang Kendari Sudah Dibongkar

KOLAKAPOS, Kendari–Pasar Panjang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tepatnya terletak di Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua, kini sudah rata dengan tanah.

Pembongkarannya dilakukan sejak Kamis(15/3) hingga Sabtu dengan mengerahkan puluhan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, melakukan pembongkaran los pedagang di pasar tersebut.

Kepala Satuan Pol. PP Kota Kendari, Amir Hasan menegaskan, sesuai komitmen pemerintah kota dan para pedagang, seluruh tempat jualan diratakan dengan tanah hingga hari ini.

“Sebenarnya para pedagang sudah mengetahui batas waktu untuk meninggalkan lokasi pasar sementara ini, namun selalu ditunda-tunda. Tetapi kami juga bersyukur, pembongkaran lods pedagang pasar panjang, berjalan aman, tanpa adanya riak-riak dari pedagang,” ujar Amir Hasan.

Mantan Camat Baruga dan Camat Kadia itu mengatakan, pembongkaran lods pasar panjang, juga dilakukan sendiri oleh para pedagang, hanya saja bangunan yang masih berdiri kokoh, terpaksa dibongkar menggunakan alat berat.

Untuk mencegah terjadinya keributan, pembongkaran lods pasar panjang, juga dikawal aparat kepolisian dari Polsek Baruga, dipimpin langsung Kapolsek AKP Tiswan.

Seluruh pedagang panjang, kini dipindahkan ke pasar Wuawua yang telah diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Kendari Asrun, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pendirian pasar panjang, dimaksudkan untuk merelokasi pedagang eks pasar Wuawua, yang terbakar 2011 lalu. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top