Menteri Kelautan Akan Kunjungi Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Menteri Kelautan Akan Kunjungi Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Bila tidak ada aral melintang, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti akan berkunjung ke Kolaka pada 20 Maret nanti. Kunjungan tersebut dalam rangka menyaksikan pertemuan nasional pengembangan kerjasama ekonomi dan konservasi laut di kawasan Teluk Bone.

“Menteri Kelautan dan Perikanan RI dipastikan akan mengunjungi Kabupaten Kolaka dalam rangka pertemuan nasional pengembangan kerjasama ekonomi di kawasan Teluk Bone tanggal 20 Maret,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri
Menurut Amri, kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dijadwalkan pada 15 Maret terpaksa ditunda karena adanya kegiatan yang tidak kalah pentingnya dengan pertemuan nasional tersebut. “Kemarin kunjungan Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan sempat tertunda karena adanya rapat kerja kabinet oleh Presiden,” katanya.

Pertemuan nasional pengembangan kerjasama ekonomi di kawasan Teluk Bone, nantinya membahas tentang kerjasama mulai dari sektor ekonomi, Pariwisata, Sosial budaya, perikanan budidaya dan perikanan tangkap. Selain itu, pertemuan itu nantinya akan dihadiri oleh 17 Kabupaten dan Kota.

“Kabupaten Kolaka selaku tuan rumah, Kolaka Utara, Bombana, Muna Barat, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kota Bau-bau untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Sedangkan yang meliputi wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Kabupaten Selayar,” tandasnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top