Konsep Waterfront City Muna Ditempatkan di Motewe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Konsep Waterfront City Muna Ditempatkan di Motewe

KOLAKAPOS, Raha–Pengembangan penataan Kota Raha, kabupaten Muna, bakal diarahkan ke wilayah Motewe, kecamatan Lasalepa. Hal tersebut diutarakan Bupati Muna LM Rusman Emba.

Munurut Rusman, program pengembangan kota dengan konsep Waterfront City (pengembangan daerah tepian air) dimulai pembanguanannya dua bulan mendatang. “Inshaa Allah satu sampai dua bulan kedepan kita mulai melakukan pembangunan,” ucap Ketua FKPPI Sultra ini dihadapan ratusan masyarakat usai mengikuti gerak jalan santai di SOR Laode Pandu jalan Bypass Raha beberapa waktu lalu.
Dalam konsep Waterfront City yang digagasnya itu, lanjut eks ketua DPRD Sultra ini, sentral pertokoan dan gedung pertemuan dengan konsep tiga lantai akan didirikan di lokasi tersebut. “Pertokoan kita tempatkan disitu, kemudian disitu ada bangunan yang monumental. Bangunan ini gunanya apabila ada pertemuan tingkat nasional maupun pertemuan tingkat Sultra, kita tempatkan disitu,” terang eks anggota DPD RI ini.
Selain itu, untuk merubah wajah kota Raha agar lebih maju dan berkembang dimasa pemerintahannya, pembangunan infrastruktur jalan dalam kota bakal menjadi prioritasnya. “Pelan-pelan kita buat jalan dua jalur. Inshaa Allah pembangunannya mulai dari Mantobua, Watuputih dan Motewe,” terangnya.
Olehnya itu, orang nomor satu di Bumi Sowite ini berharap, seluruh masyarakat Muna selalu mendukung program dan kebijakannya untuk merubah kabupaten Muna kearah yang lebih maju dan sejahtera. “Banyak hal yang akan dibuat. Tapi kita terbatas dengan postur APBD. Untuk menutupi kekurangan, kami akan cari sumber-sumber lain. Jadi saya minta dukungan bapak dan ibu sekalian, Inshaa Allah Muna akan berkembang, Muna akan maju berkembang,” imbuhnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top