Bhabinktibmas Polres Konsel Raih Predikat Baik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bhabinktibmas Polres Konsel Raih Predikat Baik

Bhabinktibmas Polres Konsel bersama Lemdiklat Mabes Polri.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Konsel, meraih predikat kategori baik termasuk administrasinya, pada evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Mabes Polri.

Selain itu, tim Mabes Polri juga mengapresiasi terobosan kreatif yang telah dibuat Bhabinkamtibmas Polres Konsel, diantaranya pembuatan rumah bicara Kamtibmas, kulkas rusak menjadi penetas telur dan mengajarkan bahasa Inggris secara gratis.
Kapolres Konsel AKBP. H. Hendrik Widyana, S. IK menjelaskan, evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas bukan saja dari pihak Polda dan Polres sendiri.
“Tetapi Mabes Polri pun turun langsung mengecek kegiatan Bhabinkamtibmas ke desa-desa, termasuk administrasi dan inovasi serta terobosan kreatifnya,” jelasnya.
AKBP Supriyono yang diberi tanggung jawab dari Kalemdiklat Mabes Polri, didampingi dari Dit Binmas Polda Sultra AKBP Susilo dan Kompol Ares Lakalau, lanjutnya, langsung memeriksa program kerja Satuan Binmas dan administrasinya yang diterima oleh Kasat Binmas Polres Konsel Iptu Saefuddin.
“Setelah kegiatan di Polres Konsel selesai, AKBP Supriyono langsung menuju Polsek Palangga dan Polsek Landono, untuk memeriksa administrasi dan kegiatan Bhabinkamtibmas, dari hasil pengecekan tim follow up menyimpulkan bahwa, kendali tugas dan kegiatan Bhabinkamtibmas Polres Konsel kategori baik, termasuk administrasinya. Selama kegiatan AKBP Susilo banyak menjelaskan, terobosan kreatif yang telah dibuat oleh Direktorat Binmas dan jajaran. Selain itu pihaknya juga mengingatkan Polres Konsel, khususnya Satuan Binmas agar dari sekarang harus mempersiapkan diri untuk persiapan lomba Polmas Kapolri Cup, yang akan diselenggarakan bulan September 2017 di Mabes Polri,” terangnya.
Sementara itu, Kasubbag Humas AKP Yusuf Tawang menambahkan, seluruh Bhabinkamtibmas hadir dan dibagi menjadi dua rayon, yakni Palangga dan Landono.
“Selama kegiatan berlangsung para Bhabinkamtibmas diberikan motivasi oleh tim follow up, agar kinerja Bhabinkamtibmas betul-betul dirasakan masyarakat, dalam hal kegiatan problem soulving bidang ekonomi, pendidikan dan budaya,” tutupnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top