SMAN 1 Wajo Kekurangan Laptop Hadapi UNBK – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

SMAN 1 Wajo Kekurangan Laptop Hadapi UNBK

SIMULASI UNBK DI SMAN 1 WAJO

KOLAKAPOS, Wajo–Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sengkang yang telah berganti nama menjadi SMAN 1 Wajo melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bagian Kurikulum SMAN 1 Wajo, Adhy Purnama mengatakan, simulasi dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Menurutnya, pelaksanaan terakhir simulasi ini dilakukan untuk memantapkan kemampuan siswa melogin serta cara menjawab soal di komputer, dan log out. Selain itu, simulasi juga dilakukan untuk mengukur kemampuan alat yang akan digunakan utamanya server. “Jangan sampai komputer atau laptop yang digunakan ada yang error pas hari pelaksanaan,” tutur Adhy Purnama.
Dalam pelaksanaannya, khususnya di SMAN 1 Wajo sebanyak 220 siswa akan mengikuti UNBK. Saat ini, sedikitnya 60 unit komputer telah disiapkan serta ditambah 20 laptop milik siswa yang digunakan dalam pelaksanaan simulasi.
“Kami masih kekurangan 20 unit laptop untuk melaksanakan UNBK. Ya mau tidak mau kita gunakan laptop dari beberapa siswa,” ungkap Adhy Purnama.
Sebelumnya, kepada PARE POS, Adhy Purnama mengatakan, kesiapan dalam pelaksanaan UNBK sudah mencapai 80 persen, baik itu jaringan, sarana dan prasarana serta kesiapan siswa yang bakal ikuti ujian jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Jaringan sudah lebih baik, kesiapan sudah lebih matang lagi serta kendala teknis hampir tidak ada. Ujian semester kita juga manfaatkan komputer, termasuk les sore, try out, serta simulasi,” tuturnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top