Pemotor Tabrak Empat Murid SD dan Orang Tua – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Pemotor Tabrak Empat Murid SD dan Orang Tua

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Nahas menimpa empat orang murid Sekolah Dasar (SD). Saat menyeberang bersama orang tua salah satu pelajar itu, mereka tertabrak pemotor.

Peristiwa ini berlangsung, Selasa (14/3) pukul 07.15 Wita di Jalan Urip Sumohardjo, depan samping kantor DPRD Sulsel.
Muchsin (48), orang tua yang menjadi korban dalam kejadian itu menuturkan kronologisnya. Warga Jalan Urip Sumohardjo IV Kelurahan Karuwisi Induk, Kecamatan Panakkukang ini menjelaskan, pagi itu ia mengantar anaknya ke sekolah. Ini sudah menjadi rutinitas kesehariannya.
”Saya dan anak saya harus menyeberang jalan. Dua teman ada saya mengikut. Waktu itu ada mobil petepete berhenti karena kami mau lewat. Tiba-tiba dari arah barat ada pengendara motor dengan kecapatan tinggi langsung melambung petepete dan langsung menabrak kami,” ujarnya.
Padahal, menurut Muchsin, ia bersama anak dan temannya telah mengangkat tangan memberi isyarat untuk menyeberang. Akibat kejadian itu, Muchsin bersama anaknya Rayya dan temannya masing-masing Fattah, Dewi dan Dewa mengalami luka.
Tak lama berselang, aparat kepolisian tiba di lokasi dan mengevakuasi korban. Mereka dilarikan ke RS Awal Bros yang letaknya tak jauh dari TKP.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka Mappaita, mengatakan pihaknya telah menangani kasus lakalantas tersebut. ”Korban telah dibawa ke RS Awal Bros oleh anggota. Selanjutnya mengambil keterangan saksi, serta melakukan olah TKP. Kasusnya telah ditangani,” kata Hamka.
Mukhsin mengalami luka pada tangan kanan akibat terkena setang setir motor. Fattah (10), murid SD Inpres Karuwisi II kelas III yang beralamat di Jalan Urip Sumohardjo IV menderita luka lecet di lengan atas. Sementara Dewi (9), murid SD Inpres Karuwisi III kelas III mengalami lecet pada kedua lututnya.
Satu korban lainnya, Dewa (10) menderita luka yang cukup serius. Murid SD Inpres Karuwisi II kelas III yang tinggal di Jalan Urip Sumohardjo VI mengalami pecah di bagian kepala sebelah kanan akibat terkena setir motor. Tungkai bawah kaki kananya juga patah akibat tertabrak ban depan motor. Ia mendapat perawatan intensif di RS Awal Bros.
Menyusul kejadian ini, salah seorang warga sekitar bernama Riyan, meminta ke pemerintah untuk menyiapkan akses penyeberangan. Sebab di lokasi tersebut menjadi tempat berkumpulnya pejalan kaki yang hendak menyeberang. Ada pula yang menunggu petepete.
Apalagi di seberang jalan terdapat beberapa sekolah. Masing-masing SD Karuwisi 1, SD Karuwisi 2 dan SD Karuwisi 3. Belum lagi SD Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah 3. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top