Pemkab Diharapkan Gandeng TP4 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Diharapkan Gandeng TP4

Kejati Sultra Sugeng Djoko Susilo, SH, M.Hum saat melakukan kunjungan kerja di Bombana.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra Sugeng Djoko Susilo melakukan kunjungan kerja di kabupaten Bombana, Rabu (15/3). Serangkaian kegiatan menjadi komsumsi dalam kunjungannya, mulai peninjauan kantor Kejari yang baru dan evaluasi kinerja rekan-rekan Kejari terkait sosialisasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4).

Sugeng Djoko Susilo menuturkan, pemerintah daerah dapat memanfaatkan TP4 sebagai mitra dalam pembangunan. Hal ini dilakukan, agar dalam pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan anggaran negara tidak ada keragu-raguan.
Ia menambahkan, kejaksaan akan lebih mengedepankan TP4 sebagai pendamping, dengan cara memberikan pandangan hukum kepada pemerintah daerah dan mitra pemerintah dalam pelaksanaan tender proyek.
Hal ini mengingat sebagaimana keluhan-keluhan dari pemerintah daerah se-Indonesia pada tahun 2015 di istana presiden, terkait resapan anggaran yang begitu kecil akibat pandangan hukum yang tidak mendasar, dalam pelaksanaan kegiatan proyek sehingga melahirkan tindak pidana perkara korupsi.
“Mudah-mudahan dengan program ini pihak kami dapat diminta bantuan dalam pendampingan pelaksanaan, dengan melihat aturan agar tidak salah langkah, sehingga ini dapat berdampak positif terhadap masyarakat,” harapnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top