Pembangunan Koltim Akan Merata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pembangunan Koltim Akan Merata

KOLAKAPOS, Tirawuta–Memasuki tahun kedua duet pemerintahan Tony Herbiansyah bersama Andi Merya Nur sebagai bupati dan wakil bupati Kolaka Timur, akan terus menggenjot proses pembangunan di semua Kecamatan yang menjadi wilayah mereka. Bahkan dari 12 Kecamatan yang ada, akan disama ratakan proses pembangunannya.

Hal ini, disampaikan Andi Merya Nur saat memimpin langsung Musrenbang tingkat Kecamatan, yakni di Kecamatan Polipolia kemarin.

Untuk itu lanjut Ketua partai NasDem Kabupaten Kolaka Timur ini, mengajak semua stokholder yang ada untuk saling bahu membahu, sehingga dapat tercapai tingkat kesejehateraan masyarakat.

“Semua wilayah di Koltim, akan di prioritaskan untuk dituntaskan pembangunannya. Namun, dalam membangun, tidak akan dilaksanakan serentak. Melainkan diilihat dulu wilayah yang paling prioritas, seperti Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi yang sangat membutuhkan peningkatan jalan, jembatan dan penerangan serta komunikasi. Tapi, kecamatan lainnya juga tetap menjadi prioritas. Tergantung kebutuhan dan porsi anggaran yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Koltim Mustakim Darwis menyampaikan, agar seluruh kepala desa atau masyarat dapat aktif untuk mengusulkan kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

“Yang perlu kita ketahui bersama, pelaksanaan musrenbang tahun ini kita di dukung oleh sistem elektronik yakni e-musrenbang dan e planning. Sehingga, dimana dan kapanpun bisa membuka usulan musrenbang tersebut. Termasuk renja, renstra dan RKA bisa terlihat,” katanya.

Mantan Kadis Kehutanan dan Kabag Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur ini juga mengatakan, Musrenbang tahun ini untuk progres pada 2018 mendatang.

“Sekarang pembahasan musrenbang, kita fokuskan untuk kegiatan 2018, tapi jika ada program yang pernah d usulkan tahun lalu bisa ditanyakan kembali. Dan usulan yang masuk akan kami seleksi guna menentukan proses penganggarannya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Koltim yang hadir dalam musrenbang tersebut I Ketut Maria Asmara, mengakui, baru kali ini ada daerah yakni Koltim bersinergi dengan DPRD dalam melaksanakan musrenbang. “Jadi nanti ketika kami DPRD reses, itu saja hasil musrenbang yang dipertegas. Yang jelas, kami selalu memberikan dukungan ke pemerintah agar lebih baik dalam membangun Koltim,” akunya.(ing)

Click to comment

The Latest

To Top