Musda Golkar Sepi Pendaftar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Musda Golkar Sepi Pendaftar

KOLAKAPOS, Barru–HINGGA hari ketiga, masa pendaftaran bakal calon Ketua DPD II Golkar Barru baru diminati tiga politisi yang mengambil formulir. Ketiga kader Golkar yang sudah mengambil formulir yakni Andi Muhammad Rum, Bayasit dan Hj Asma Rosita.
Sepinya pendaftar jelang Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar, Jumat pekan ini. Selain harus memenuhi dukungan 30 persen dari pemegaang hak suara ditabuh organisasi Golkar. Juga para bakal calon terbebani dengan syarat lain yakni minimal pernah menjadi pengurus aktif selama satu tahun.
Salah satu syarat yang dinilai cukup berat, kata Koordinator Steering Committe (SC) Kamil Ruddin yakni harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari 13 pemegang hak suara yakni 7 suara dari pengurus kecamatan, satu dari DPD I , satu DPD II , satu HWK , satu KPPG dan AMPG , satu Al Hidayah , satu dari Wantim.
Keseluruhan inilah sebagai pemegang hak suara, sehingga setiap bakal calon minimal mengantongi 4 dari ke 13 pemegangg hak suara.” Ini baru salah satu syarat. Selain itu ada syarat lain yakni harus aktif minimal 1 periode. Sebagai pengurus Golkar,” kata Kamil.
Dua kader dan pengurus demisioner Golkar Barru, masing-masing Bayasit dan Asma Rosita mengaku sudah mengambil formulir. Hanya saja kedua kader ini masih berpikir. Apakah bisa memenuhi persyaratan. “Syarat sangat berat,”ujar Asma diiyakan Bayasit. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top