Kodim Tertibkan Empat Rumah Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kodim Tertibkan Empat Rumah Warga

KOLAKAPOS, Maros–Sebanyak empat dari 12 rumah yang berada di atas lahan milik TNI AD sudah ditertibkan,. Penertiban rumah penduduk dilakukan personel Kodim 1422 di atas lahan seluas 2,3 hektare yang berada di jalan poros Maros-Bone, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung.
Pada penertiban ini, Kodim menurunkan 75 personel yang berasal dari Kodim 1422 Maros dan Koramil Bantimurung. Komandan Kodim 1422, Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, kepada wartawan, mengatakan, langkah yang dilakukan Kodim adalah tindaklanjut dari surat peringatan ketiga (terakhir) untuk pengosongan lahan.
”Kita sudah 3 kali beri surat peringatan untuk pengosongan lahan. Surat terakhir yang kami kirim itu yakni surat dengan nomor B/190/III/3017. Akhirnya hari ini kita lakukan penertiban. Semua berjalan lancar. Hanya saja, untuk hari ini baru empat rumah. Selebihnya yang masih ada delapan rumah itu, mereka (warga, red) minta waktu 2 hari untuk mengangkat barang. Rencananya mereka akan bongkar sendiri dan dibantu personel,” ujar Ambar.
Lahan ini merupakan aset TNI AD, Kodam VII Wirabuana yang dibeli pada tahun 1958 untuk Koramil 1422-02 Bantimurung yang dilakukan dua kali pembayaran. Yakni pembayaran pertama tahun 1957 dan pembayaran kedua 1964.
Ambar menjelaskan, penertiban rumah ini akan rampung minggu ini. ”Jadi sisanya yang delapan akan kita selesaikan dalam waktu dekat. Targetnya semua akan rampung minggu ini,” lanjut Ambar.
Rencananya, lanjut Ambar, usai penertiban rumah yang ada di atas lahan milik TNI AD ini akan dibangun gudang dan pabrik pengeringan gabah. ”Rencananya itu kita akan bangun gudang dan pabrik pengeringan gabah. Dananya dari APBN melalui kementerian pertanian dan kementerian pertahanan dalam hal ini TNI AD,” tutupnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top