Jenazah Dua Pendaki Dipulangkan ke Kendari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jenazah Dua Pendaki Dipulangkan ke Kendari

Dua jenazah pendaki yang meninggal di puncak gunung Mekongga akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dua jenazah pendaki yang meninggal di puncak gunung Mekongga akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Keduanya yang berasal dari Mahasiswa Pecinta Alam Navernos Universitas Haluoleo sampai di desa Tinukari pukul 21.10 Wita.

Kedatangan jenazah Edi Mulyadi dan Laode Fitrah tersebut langsung disambut isak tangis keluarga dan kerabat yang telah menunggu. Jenazah yang telah dibungkus menggunakan kantong mayat jingga langsung dibawa menuju Puskesmas Wawo. Hingga pukul 22.00 jenazah masih disemayamkan di Puskesmas untuk dibawa pulang ke Kendari.

Menurut Kasi Ops Basarnas Kendari, Jandri Paendong, kedua mayat akan langsung dikremasi dan dibawa ke rumah duka di Kendari. Dengan berhasilnya evakuasi terhadap dua korban meninggal di puncak Mekongga, maka operasi SAR penyelamatan empat pendaki di pegunungan Mekongga dinyatakan ditutup. “Proses evakuasi sempat terkendala hujan, apalagi saat tim evakuasi melewati sungai Ranteangin. Tapi tim berhasil melakukan evakuasi dan dengan ini operasi ditutup,” terangnya. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top