Dua Kasus Pilkades Serentak di Konut Ditindaklanjuti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Dua Kasus Pilkades Serentak di Konut Ditindaklanjuti

Cakunda Pagala, S. Sos.

KOLAKAPOS, Wanggudu–Tim klarifikasi internal penanganan kasus Pilkades Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe Utara, kembali melakukan klarifikasi dengan panitia sembilan desa Tudungano, kecamatan Sawa dan desa Todoloiyo Trans, kecamatan Oheo, terkait adanya dugaan pelanggaran di dua desa tersebut.
“Kami dari tim klarifikasi internal penanganan kasus Pilkades serentak tanggal 28 Februari 2017, hari ini (15/3)sekitar pukul 09:30 Wita melakukan pertemuan dengan dua orang, yang mana keduanya ada kaitannya dengan kasus Pilkades, sehingga kami lakukan pemanggilan untuk dilakukan klarifikasi,” kata ketua tim klarifikasi internal penangan kasus Pilkades serentak Konut, Cakunda Pagala.
Menurutnya, setelah melakukan klarifikasi ditemukan adanya dua wajib pilih yang diduga melakukan pencoblosan di dua tempat pemungutan suara (TPS), yakni di TPS desa Tudungano, kecamatan Sawa dan di TPS desa Tobimeita, kecamatan Langgikima.
“Keduanya terdaftar pada daftar pemilih tetap (DPT) dan menurut keterangan dari panitia sembilan kedua desa, tidak mengetahui jika kedua orang tersebut terdaftar. Sehingga kami dari pihak DPMD Konut, tetap akan melakukan pemanggilan kepada kedua orang tersebut untuk dilakukan klarifikasi,” pungkasnya. (k7)

Click to comment

The Latest

To Top