Wabup Konsel Optimis Kasus Pungli Tak Pengaruhi Pencapaian WTP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Wabup Konsel Optimis Kasus Pungli Tak Pengaruhi Pencapaian WTP

KOLAKAPOS, Andoolo–Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Arsalim Arifin, punya pandangan sendiri terkait kasus Pungutan Liar (Pungli) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel. Sebelumnya Sekertaris Derah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang khawatir kasus tersebut akan berdampak pada target Pemda Konsel untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara Arsalim Arifin tetap optimis kasus tersebut tidak akan berpengaruh terhadap target Pemda Konsel untuk meraih opini WTP.
Pasalnya, kasus Pungli dilakukan oleh oknum, bukan dalam sistem pengelolaan keuangan. Pemda Konsel juga andil dalam kepatutan terhadap pengelolaan keuangan, kemudian terhadap aturan perundang-undangan.
“Kita harapkan bahwa dengan adanya Pungli ini kasusnya dipisahkan, karena Pungli ini adalah bagian yang tidak masuk dalam sistem, kemudian tidak jadi penghalang,” katanya.
Masalah ini lanjut dia, adalah opini yang dibangun kemudian sudah ditegaskan sebagi bentuk komitmen Pemda Konsel terhadap pemberantasan Pungli ini, dengan dibentuknya tim Saber Pungli bersama dengan Polres dan Kejaksaan.
“Inilah bukti keseriusan kita untuk memerangi Pungli ini, intinya kita tegaskan dan himbau seluruh PNS paradigma lama, budaya dilayani bukan melayani harus dihilangkan dan dirubah,” tegasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top