Pengawasan Supervisi Dikbud Konut Difokuskan di Ruang Kelas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pengawasan Supervisi Dikbud Konut Difokuskan di Ruang Kelas

Ketua tim I Darmin Razak saat melakukan pertemuan di ruang guru SDN 1 Asera.FOTO:Andi Jumawi/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Wanggudu–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara sedang melakukan pengawasan supervisi di tingkat Sekolah Dasar, yang dipimpin langsung koordinator pengawas, Sardin.

“Kami melaksanakan kegiatan pengawasan supervisi ini sejak 7 Maret dan akan berakhir 31 Maret,” kata Darmin Razak, yang meliputi enam kecamatan yakni kecamatan Andowia, Asera, Oheo, Langgikima, Wiwirano dan Landawe.
Kegiatan supervisi ini dititikberatkan pada pengawasan di ruang kelas, berupa kesiapan proses belajar mengajar serta perangkat mengajar di ruang kelas. Saat ini sudah empat sekolah yang dilakukan supervisi, yakni SDN 6 Asera, SDN 10 Asera, SDN 7 Asera dan SDN 1 Asera.
Dalam kegiatan tahap awal ini, setiap kecamatan rencananya minimal empat sekolah. “Untuk temuan kami di kelas-kelas masih ada sedikit kekurangan yang harus kita perbaiki, namun saat kami lakukan supervisi ini kami langsung lakukan rapat dan koordinasi untuk membahas terkait temuan itu dan saling tanya jawab untuk temuan itu. Supervisi ini juga terkhusus untuk kegiatan belajar mengajar di kelas dan struktur organisasi, stanbuk dan data siswa dan tenaga pendidik di sekolah itu. Kami lakukan hal ini untuk dilakukan penilaian dan regulasi yang akan kami sampaikan kepada Korwas dan Kepala Dinas untuk ditindaklanjuti, apa yang kami temukan di lapangan dengan harapan semua rekan guru yang sudah disupervisi bisa lebih profesional lagi disaat memberikan pembelajaran kepada anak didiknya, kesan cara atau metode lama kita tinggalkan agar anak didik kita bisa lebih berdedikasi yang unggul dalam pembelajarannya nanti,” pungkasnya.
Sementara itu, kepala SDN 1 Asera Suhaya, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. “Apalagi saya ini kepala sekolah yang baru, sehingga hal ini bisa membantu kami terutama dalam hal kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ini sangat perlu dilakukan agar kita bisa mengetahui apa saja hasil dari semua guru dan tim supervisi di kelas masing-masing,” jelasnya singkat. (k7)

Click to comment

The Latest

To Top