PAM TM Uji Coba Pendistribusian IPAM 5 Batupapan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

PAM TM Uji Coba Pendistribusian IPAM 5 Batupapan

KOLAKAPOS, Palopo–Manajemen PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo, khususnya Divisi Operasional terus menggenjot upaya pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) 5 yang berada di Kelurahan Padanglambe Kecamatan Wara Barat.

Upaya ini terus dilakukan sejak kunjungan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH beberapa waktu lalu ke IPAM 5 Batupapan.

Hingga akhirnya pada Minggu 12 Maret 2017, IPAM yang berkapasitas 50 liter per detik ini telah dilakukan ujicoba sejak pukul 10.30 Wita, dibawah pengawasan langsung Manager Operasional, Ris Akril didampingi Supervisor IPAM 5 Batupapan Yakin, berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

“Alhamdulillah ujicoba produksi air di IPAM 5 Batupapan berjalan lancar sampai pada pendistribusian ke pelanggan khususnya yang ada di wilayah Bara dan Telluwanua,” ungkap Ris Akril kepada Palopo Pos, kemarin.

Sementara itu, Direktur PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo, H Yasir, melalui Ass Man Humas PAM Tirta Mangkaluku, Wiwien Syamsuddin Toni menjelaskan, dengan beroperasinya IPAM 5 ini akan berdampak terhadap kuantitas dan kontuinitas pelayanan air bersih di wilayah utara Kota Palopo.
Dan ”Dan berhasilnya pembangunan IPAM ini tentunya tidak lepas dari upaya yang dilakukan Wali Kota Palopo HM Judas Amir dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya layanan air bersih,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH melakukan peninjauan di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) 5 Batu Papan milik PAM Tirta Mangkaluku (PAM TM) Kota Palopo.

Kunjungan orang nomor satu di Kota Palopo ke IPAM 5 Batupapan dalam rangka melakukan peninjauan langsung perkembangan fisik bangunan Water Treatment Plant (WTP) yang direncanakan akan beroperasi pada tahun ini juga.

“Ya Allah rahmatilah usaha kami ini agar kelak apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palopo, khususnya dalam hal kebutuhan air bersih, amin,” demikian doa singkat yang dipanjatkan Wali Kota saat pertamakali menginjakkan kakinya menginjakkan kakinya didampingi Direktur PAM Tirta Mangkaluku, H Yasir dan beberapa pejabat Pemkot Palopo lainnya.

Untuk saat ini, di IPAM 5 telah dibangun 1 (satu) unit WTP kapasitas 50 L/D dan dengan melihat lokasinya yang berada di ujung utara Kota Palopo, tepatnya di Kelurahan Padang Lambe Kecamatan Wara Barat maka sudah sangat tepat jika keberadaan IPAM 5 ini, khususnya melayani distribusi air ke masyarakat yang berdomisli di wilayah utara Kota Palopo.

Senada dengan Wali Kota, Direktur PAM Tirta Mangkaluku, H Yasir berharap dengan keberadaan IPAM 5 akan meningkatkan kuantitas layanan distribusi air ke wilayah utara.

“Kami akui selama ini layanan distribusi air PAM ke wilayah utara Kota Palopo kurang maksimal. Untuk itu, dengan hadirnya IPAM ini akan mengatasi persoalan tersebut,” harap Yasir.

IPAM 5 ini sendiri merupakan IPAM yang ketiga berhasil dibangun di masa kepemimpinan HM Judas Amir selaku Wali Kota Palopo dan H. Yasir sebagai Direktur PAM TM. Adapun kedua IPAM yang telah dibangun sebelumnya masing-masing IPAM 3 Battang dan IPAM 4 Mungkajang.

“Ini merupakan salah satu perwujudan dari program Pemkot Palopo dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal layanan air bersih. Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan PAM TM khususnya direktur yang telah berupaya mewujudkan semua ini,” urai Wali Kota.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top