Laka Maut Renggut Nyawa IRT – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Laka Maut Renggut Nyawa IRT

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Belopa–Jalur Trans Sulawesi di wilayah Kabupaten Luwu kembali menelan korban jiwa. Lakalantas yang terjadi di Desa Toddopuli Kecamatan Bua, Senin 13 Maret 2017 sekira pukul 05.10 Wita, lalu merenggut nyawa Ibu Rumah Tangga (IRT) Ruslina (40) yang berada di mobil Suzuki bak terbuka yang mengangkut ratusan rak telur.

Informasi yang dihimpun harian Palopo Pos menyebutkan, Lakalantas terjadi di Desa Toddopuli Kecamatan Bua terjadi sekitar pukul 05.10 Wita. Dimana mobil Suzuki pick-up dengan nomor polisi B 9558 TAQ dikendarai M Radi Makassau dengan istrinya Ruslina dan anaknya tiba-tiba menabrak mobil truk pengangkut garam yang akan menuju Luwuk Banggai, dengan nomor polisi DD 9475 U yang terparkir di sebelah kiri jalan lantaran mengalami pecah ban.

Sejumlah warga setempat menduga, mobil pick up yang dikendarai M Radi melaju dengan kecepatan tinggi, sementara mobil truk yang terparkir diduga tidak memasang tanda-tanda sehingga truk tersebut langsung diseruduk yang mengakibatkan mobil pengangkut telur mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan, dan menggencet Ruslina, yang duduk dibagian sebelah kiri.

Ruslina sempat dilarikan ke Rumah Sakit At-Medika Palopo, namun naas nyawa Ruslina tidak tertolong.

Dugaan tidak terpasangnya tanda-tanda pada mobil truk yang terparkir juga dibenarkan sejumlah saksi di TKP. Pasalnya, 15 menit sebelum Laka maut tersebut terjadi, ditempat yang sama juga terjadi Lakalantas mobil Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi DP 1451 AN yang terguling ke bahu kanan jalan dan menabrak pohon.

Menurut saksi, mobil Avanza dari arah Kota Makassar menuju Kecamatan Burau Luwu Timur, mengangkut delapan penumpang itu mengalami Lakalantas lantaran menghindari mobil truk pengangkut garam yang mengalami bocor ban di depan mereka.

“Kami delapan orang dari Makassar pak, mobil Avanza kami ini terbalik karena menghindari truk yang terparkir di sebelah kiri jalan yang akan dilalui. Sopir kami tidak melihat tanda-tanda adanya mobil parkir, sehingga dengan tiba-tiba berbelok ke kanan untuk menghindari truk itu, dan akihrnya mobil kami terguling ke bahu kanan jalan dan menabrak pohon,” kata salah seorang penumpang mobil Avanza, Emma Kasmawati.
Menurut Emma, kejadian mobil yang dikendarainya terguling terjadi pada pukul 04.58 WITA saat akan mulai dikumandangkan adzan subuh. Setelah sempat ditolong, sekitar 15 menit pasca Lakalantas yang dialami mobil Avanza dengan sopir bernama Sappe (48) itulah, tiba-tiba terdengar suara tabrakan dan teriakan seorang perempuan.

“Kami sempat ditolong pak, dan sekitar 15 menit dari kecelakaan yang kami alami inilah tiba-tiba kami mendengar suara mobil baku tabrak dan jeritan wanita. Dan ternyata kecelakaan terjadi dimana mobil pengangkut telur itu yang menabrak mobil truk yang parkir dan sempat kami hindari itu,” jelas Sappe pengemudi mobil Avanza. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top