Ketua PKK Muna: Saatnya Mengimbangi Prinsip Program Pemerintah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ketua PKK Muna: Saatnya Mengimbangi Prinsip Program Pemerintah

Ketua PKK Muna Yanti Setiawaty disaksikan Bupati Muna LM Rusman Emba saat melakukan pemotongan nasi tumpeng dalam kegiatan HKG PKK ke-45.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Ketua PKK Muna Yanti Setiawati Rusman Emba, tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada seluruh jajaran tim penggerak PKK Muna.

Menurutnya, PKK difokuskan mampu berakselerasi agar mampu turut andil dalam program kerja pemerintah, dalam upaya meningkatkan taraf hidup menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.
“Sudah saatnya kita perlu meningkatkan dan mengimbangi prinsip program pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja, kerja, kerja. Meskipun kita menyesuaikan dalam skala program kerja PKK,” terangnya.
Olehnya itu, kata Yanti guna mewujudkan hal tersebut, empat hal pokok yang harus dipegang teguh oleh jajaran tim penggerak PKK, agar seluruh program kerja yang akan dijalankan berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
“Pertama, dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku unsur tim penggerak PKK, maka senantiasalah rendah hati tetapi jangan rendah diri. Kedua, apabila ada kesalahan maka kesalahan itu jangan pernah dikatakan sebagai kewajaran tetapi kesalahan hendaknya dijadikan sebagai pelajaran. Ketiga, karya tidak akan terwujud tanpa kerja tetapi berkaryalah dengan cerdas, tangan yang terampil dan hati yang luhur. Keempat, tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan-pengembangan profesi PKK yang sama. Dimana harus dimulai dari karsa, inisiatif dan ketekunan,” imbuhnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top