Kehadiran PNS Konsel Belum Maksimal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kehadiran PNS Konsel Belum Maksimal

KOLAKAPOS, Andoolo–Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Konsel dinilai belum maksimal, meski setiap apel dan kegiatan lainnya sering disampaikan, agar kehadiran terus ditingkatkan. Namun, hal terebut tidak memberikan dampak yang begitu signifikan.

Sekda Konsel Sjarif Sajang mengungkapkan, pihaknya menilai kehadiran PNS Konsel belum maksimal. Namun untuk Senin ini, sebagian PNS diarahkan untuk mengikuti pawai Ta’aruf STQ tingkat Provinsi di Kendari.
“Berikutnya kehadiran PNS ini akan kita kontrol lagi, kehadiran PNS Konsel memang belum maksimal. Hal ini disebabkan masih banyaknya PNS yang tinggal di luar wilayah Konsel, contohnya ada yang di Kendari dan di wilayah lainnya,” jelasnya.
Sehingga para pegawai tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk berkantor di Andoolo. Kemudian ada juga dibeberapa tempat yang alat transportasinya belum memadai.
“Di Konsel kan belum ada transportasi seperti angkutan umum. Sehingga inilah yang kita lagi koordinasikan dengan teman Dinas Perhubungan (Dishub), agar ada angkutan umum yang bisa memuat PNS paling tidak dari arah Punggaluku ke Andoolo,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakannya, selain itu kendala lainnya adalah fasilitas yang belum memadai, misalnya saja perumahan dan air bersih yang masih kurang. Tapi untuk perumahan sudah banyak yang sementara dibangun di sekitaran Potoro.
“Untuk transportasi pegawai, harusnya Dishub Konsel pro aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Misalnya saja ada untuk angkutan pegawai dan angkutan sekolah, kalau kita hanya berdiam diri tentu tidak dapat karena banyak kabupaten lain yang bergerak lebih dulu,” terangnya.
Ia menambahkan, instansi tekhnis harus bisa meyakinkan pemerintah pusat, bahwa memang Konsel membutuhkan angkutan pegawai.
“Solusi lain untuk menggenjot kehadiran PNS Konsel, adalah komitmen harus hadir entah itu dia naik ojek atau apalah intinya setiap hari kerja harus hadir pulang sesuai jam kantor yamg ditetapkan, apalagi PNS kan sudah diberikan TPP,” tegasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top