Lelang Sekkot Tunggu Sikap KASN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Lelang Sekkot Tunggu Sikap KASN

KOLAKAPOS, Makassar–Pelaksanaan lelang jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar belum juga digelar. Pemerintah Kota Makassar masih menunggu sikap dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membuka tahapan lelang sekkot.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, lambannya proses pelaksanaan lelang jabatan Sekkot Makassar disebabkan karena belum mendapat rekomendasi dari KASN.
Selain itu, pemerintah kota juga masih fokus menyelesaikan pelantikan ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) yang dijadwalkan digelar pada April mendatang.
“Kita masih tunggu rekomendasi dari pusat, kalau sudah ada kita pasti mulai. Saat ini kita masih fokus pelaksanaan pelantikan ketua RT dan RW,” ucap Danny sapaan akrabnya.
Apalagi, kata Danny, masa jabatan Ibrahim Saleh atau yang akrab disapa Ibe akan berakhir pada Juni mendatang, dan rencananya Danny akan menunjuk pejabat yang layak untuk mengisi jabatan Sekkot Makassar sebagai pelaksana tugas (Plt).
Alasan Danny, agar seluruh aktifitas pemerintahan dapat tetap berjalan dengan maksimal. “Kalau waktunya mendesak nanti kita tunjuk plt yang akan mengisi jabatan Sekkot Makassar,” tandasnya.
Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, pemerintah kota hanya akan menunjuk plt untuk mengisi jabatan Sekkot Makassar. Itu dilakukan karena proses pelaksanaan lelang jabatan belum dilakukan termasuk pembentukan panitia seleksi (Pansel).
Untuk membentuk Pansel, jelas Basri, BKD mesti mendapat persetujuan atau arahan dari Wali Kota Makassar. Namun sampai saat ini, wali kota belum juga mengarahkan BKD untuk memulai proses pelaksanaan lelang jabatan termasuk membentuk pansel.
“Penunjukan Plt ji nanti, itukan bisaji juga. Apalagi kita juga belum bentuk pansel dan belum mengajukan ke pusat tentang pembentukan pansel. Kalau kita sudah laporkan pansel ke pusat, pasti sudah adami rekomendasi kita dapat dan pasti sudah bisa dilakukan lelang,” tandasnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top