Koltim Masuk Kategori Daerah Berkembang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Koltim Masuk Kategori Daerah Berkembang

Bupati Koltim saat meninjau kantor bupati yang saat ini sementara dalam tahap pembangunan.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sejak Kabupaten Kolaka Timur memisahkan diri dari Kabupaten Kolaka untuk menjadi salah satu Daerah Otonom Baru (DOB) akan memasuki usinya yang ke empat tahun. Meski baru pada usianya itu, ternyata dalam progres pembangunannya selama ini mulai diperhitungkan oleh pemerintah pusat. Sebab, pada tahun ini, Kabupaten Kolaka Timur yang dipimpin langsung oleh Tony Herbiansyah sebagi bupati dan Andi Merya Nur sebagai wakil bupati hasil pemilihan pada Desember 2015 lalu itu, akan bersaing dengan beberapa DOB lainnya di Indonesia.
Mengingat, Kabupaten Kolaka Timur masuk dalam daftar penilaian sebagai daerah otonom baru (DOB) yang progres perkembangannya cukup maju.

Masuknya Kabupaten Kolaka Timur tersebut bersama dengan 17 DOB lainnya di Indonesia. Dimana semuanya bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik atau masuk pada nominisi salah satu kategori terbaik yang akan diumumkan pada hari ulang tahun (HUT) otonomi daerah 24 April mendatang.

“Ini merupakan satu kesyukuran kita bersama. Dimana daerah yang kita cintai ini (Koltim) masuk dalam kategori dan dinilai sebagai salah satu DOB berkembang cukup maju, mudah-mudahan kita masuk nominasi,” ungkap Bupati Koltim Tony Herbiansyah kemarin.

Adapun proses penilaiannya lanjut pejabat bupati Koltim pertama ini, banyak hal akan dilihat. Misalnya, seperti kehadiran dan jumlah pegawai yang ada serta progres pembangunan perkantoran yang ada.

“Makanya, saya harap, seluruh pegawai baik yang PNS maupun honorer untuk selalu rajin masuk kantor dan mengisi absen. Untuk pembangunan, terutama kantor-kantor SKPD sudah bisa ditempati Maret mendatang,” tuturnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top