Ketua LPTQ Sultra Apresiasi Pawai Taaruf – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Ketua LPTQ Sultra Apresiasi Pawai Taaruf

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quraan (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata mengapresiasi kegiatan pawai taaruf yang diikuti 17 Kabupaten/Kota se Sultra yang dilaksanaka di Kota Kendari. Senin (13/3).

Menurutnya, antusias masyarakat untuk mengikuti pawai taaruf dalam rangka pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tinggkat Provinsi cukup besar.

Selaku Ketua LPQ, saya sangat senang bahwa perhatian masyarakat Sultra untuk mengikuti STQ ini sangat tinggi. “Tadi kita lihat masanya mereka termotivasi untuk mengikuti STQ ini,” katanya

Dikatakan, para peserta pawai yang juga merupakan peserta seleksi STQ, nantinya akan diseleksi kemudian akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional.

“STQ ini kan untuk menghasilkan perwakilan-perwakilan yang akan dikirim ke MTQ Internasional berbeda dengan dengan MTQ kalau MTQ untuk mengikuti nasional kalau ini untuk internasional,” katanya yang juga merupakan Wakil Gubernur Sultra.

Dia berharap kepada para perserta seleksi, dalam mengikuti STQ tidak hanya dimaknai sebagai perlombaan.

“Harapan saya kita masing-masing umat Islam itu bisa menghayati Kandungan isi al-quran inikan gerakan syiar agama bukan semata-mata Lomba,” tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top