Kawanan Pencuri Sapi Dibekuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kawanan Pencuri Sapi Dibekuk

Tiga tersangka pencurian ternak saat diamankan polisi.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Aksi pencurian hewan ternak sapi yang dilakoni, Mustafa (18) warga Konawe Selatan (Konsel), Andri (24) warga konsel dan Mirlan(26) warga Pondidaha kandas sudah. Pasalnya, tiga pelaku tersebut, berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polsek Wawotobi di Kecamatan Meluhu saat sedang melakukan aksi pencurian sapi milik warga.
Kapolsek Wawotobi, Iptu Saftu Dirman menjelaskan, ketiga tersangka ini dibekuk saat sedang melakukan aksinya di kecamatan Meluhu. Awal terungkapnya operasi pencurian sapi ini ketika Mustafa selaku sopir mobil dicurigai salah seorang warga yang melihat gerak geriknya seolah sedang menunggu seseorang sekitar pukul 02:00 wita di pinggir jalan.

“Saat itu, warga mencurigai mobil yang terparkir di Meluhu. Merasa curiga, para warga langsung membawa sopir (Mustafa Red) serta mobil jenis Grand Max ke rumah Barata (Warga Red). kemudian warga menghubungi kami untuk di interograsi,” terangnya.

Dari hasil intrograsi polisi, mustafa mengaku jika dia bersama dua temanya sedang melakukan aksi pencurian sapi. Jadi, untuk menghindari amuk massa, pelaku langsung diamankan personelnya. Selang beberapa menit salah seorang warga melaporkan ke polisi jika ternak sapinya hilang dari kandangnya.

” dia (Mustafa Red) mengaku saat kita mintai keterangan, di waktu bersamaan ada warga yang melaporkan jika sapinya hilang ” terangnya.

Ketahuan jika Mustafa telah diamankan polisi, Mirlan dan Andri berusaha melarikan diri dari Tempat Kejadian Perkara, dari hasil pencarian dua tersangk ini polisi bersama warga berhasil menemukan seekor sapi yang sudah di bius pelaku, dan sekitar pukul 15:30 sore pelaku kedua Mirlan di tangkap, menyusul Ardin di waktu yang sama.

“Kita lakukan penyisiran, dan berhasil mengamankan kedua pelaku ini pada sore harinya sekitar pukul 15:30 sore di desa samba sule sekitar 2 kilo dari tempat kejadian perkara,” terangnya.

Untuk mempertanggung jawabkan tindakanya ke tiga tersangka ini di dakwa dengan pasal 363 tentang pencurian dan hukiman 5 tahun kurungan. (m4)

Foto.

Click to comment

The Latest

To Top