BI Peduli Peningkatan Kualitas SDM – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

BI Peduli Peningkatan Kualitas SDM

Foto Bersama Pihak BI Sultra, Dosen dan Mahasiswa IANI Kendari.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

40 Mahasiswa IAIN Bakal Terima Beasiswa BI

KOLAKAPOS, Kendari–Mulai tahun ini, Bank Indonesia (BI) akan memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Minot Purwahono dalam sosialisasi Program Beasiswa kepada 200 orang mahasiswa IAIN Kendari. Senin (13/3).

“Mulai tahun ini BI akan memberikan beasiswa kepada 40 orang mahasiswa IAIN Kendari, dengan jumlah 9 juta/tahun kepada satu orang mahasiswa,” ujarnya.

Namun kata dia, untuk dapat memperoleh beasiswa tersebut calon penerima beasiswa harus memenuhi sejumlah kriteria baik dari latar belakang ekonomi, prestasi, akademik, dan aktif dalam kegiatan sosial.

“Seleksi akan dibagi dalam 2 tahapan yakni administratif dan interview,” katanya.

Menurutnya program beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian nyata dari Bank Indonesia dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk di Sultra.

“IAIN akan menjadi PTN ke 88 di Indonesia yg menerima beasiswa Bank Indonesia. Sementara untuk Sultra merupakan PTN kedua setelah UHO,” tuturnya.

Dia berharap pemberian beasiswa tersebut bisa memacu prestasi mahasiswa agar lebih baik dan memiliki terhadap masyarakat sekitarnya

“Karena para penerima beasiswa nantinya diminta aktif dalam kegiatan yg dirancang komunitas Generasi Baru Indonesia (Gen BI),” tandasnya.
Diinfokan selain sosialisasi beasiswa, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan Sosialisasi uang rupiah tahun emisi 2016 dan Sosialisasi gerakan nasional non tunai. (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top