Bursa Calon Gubernur Sultra–RUSMAN EMBA MASIH MALU-MALU – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bursa Calon Gubernur Sultra–RUSMAN EMBA MASIH MALU-MALU

bupati Muna Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha–Sudah banyak nama disebut akan meramaikan bursa calon gubernur Sultra. Belakangan, nama bupati Muna Rusman Emba juga turut mencuat. Alasannya, Rusman memiliki kapasitas yang telah terbukti dengan pernah menjadi ketua DPRD Sultra dan senator Sulra di DPD RI.

Namun, Rusman yang dikonfirmasi hal tersebut, masih nampak malu-malu. Ia menjawab dengan diplomatis setiap pertanyaan seputar namanya yang disebut sebagai salah satu calon gubernur Sultra. Menurutnya, maju atau tidaknya dia di pertarungan Pilgub nanti, bergantung dari seberapa besar keinginan masyarakat terhadap dirinya. Toh demikian, hal yang paling dipikirkannya saat ini, bukanlah Pilgub, melainkan membangun kabupaten Muna lebih baik. “Sebagai seorang politisi selalu ada ruang. Saya kira berbicara mengenai tahapan-tahapan untuk saya menjadi calon Gubernur tidak bisa dipungkiri. Tapi, pada prinsipnya saya lebih konsentrasi membangun Kabupaten Muna,” ucap Rusman Emba pada Kolaka Pos usai mengikuti jalan santai dalam rangka Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 yang digelar di jalan bypas kota Raha Minggu, (12/3).

Sebagai salah seorang politisi handal di Sultra kata Rusman, berbicara persoalan karir politik, dirinya dapat diperhitungkan pada percaturan politik Sultra sebab ketua FKPPI Prov. Sultra ini pernah menjadi ketua DPRD Sultra dan anggota DPD RI. Olehnya itu Rusman Emba mengulang, dirinya akan tampil atau tidak menjadi calon Gubernur Sultra di 2018 mendatang, sepenuhnya ia serahkan pada masyarakat Sultra “Saya kira biarkan rakyat yang menjawab. Rakyat yang menunjuk dan waktu yang menjawab. Saat ini, Saya masih konsentrasi membangun Muna,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top